Cara mempercepat kinerja ram komputer laptop dengan atau tanpa software perlu diketahui setiap kita yang terbiasa bekerja dengan komputer pc, laptop, notebook atau netbook. Selain processor, RAM/ memori juga merupakan salah satu hardware yang dapat meningkatkan kinerja komputer. Semakin besar dukungan RAM maka semakin cepat komputer tersebut dalam menjalankan aplikasi atau mengolah data.

Untuk mempercepat kinerja RAM ini dapat dilakukan dengan bantuan software, beberapa software gratis dan berbayar yang sering digunakan untuk mempercepat RAM adalah sebagai berikut:
Andromeda RAM Optimizer
Free Ram Optimizer XP
HLP Free Memory Optimizer
M Ram Optimizer
Max RAM Optimizer
MemMonster
Memory Optimizer Expert
Ozone Ram optimizer
RAM Booster Expert
RAM Booster Pro
RAM Memory Cleaner and Optimizer
RAM Optimizer
RAM Saver Pro
RAM-Optimizer

Semua software mempercepat kinerja ram komputer laptop diatas memiliki versi gratisan, jadi jika anda hanya ingin mencoba keampuhannya pada pc anda silahkan saja di download pada situs resmi masing-masing software.
cara mempercepat kinerja ram tanpa software

Sebenarnya mempercepat ram tanpa software juga dapat dilakukan yakni dengan menon aktifkan aplikasi yang tidak diperlukan, menghentikan anti virus disaat anda bekerja secara offline dan tidak tersambung ke perangkat keras lainnya. Untuk menghentikan aplikasi yang tidak diperlukan dapat dilakukan dengan mudah di system configuration windows anda. Di menu tersebut ada pilihan untuk mengopimasi penggunaan komputer seperlunya saja (load basic device and service only), yang artinya ram anda hanya akan menjalankan fungsi dasar komputer saja sesuai dengan OS windows yang digunakan.

Sedikit tips anjuran, bila kita menggunakan software untuk mempercepat ram dalam keperluan main game sebaiknya laptop diberi kipas angina tambahan, kipas ini banyak dijual di toko accessories komputer dengan harga yang cukup murah, saat ini ada kipas angina yang dijual hanya Rp. 15.000 saja. Sebab semakin cepat kinerja ram, biasanya suhu komputer atau laptop juga akan semakin panas. Jika panas berlebihan dibiarkan dalam waktu lama sudah bisa dipastikan laptop, netboo, notebook atau PC anda tidak akan awet.

Demikianlah cara mempercepat ram komputer dengan atau tanpa software yang dapat saya bagikan, sesuai dengan pengalaman yang saya miliki. untuk mempercepat download aplikasi dapat dilihat di sini.  Jika anda memiliki pengalaman berbeda tentang hal ini silahkan saja menghubungi author melalui contact, atau langsung saja bagikan pengalaman tersebut melalui form komentar.

Labels: ,



by pada 5:24 PM

Beri komentar PC Cepat: Cara mempercepat kinerja RAM komputer laptop dengan atau tanpa software

At September 30, 2015 at 7:48 AM , Blogger Unknown said...

ternyata RAM merupakan salah satu alat agar komputer atau laptop tidak lemot, terkadang kebanyakan orang tidak memperhatikannya. trims ya infonya sangat bermanfaat sekali.

 

komentar PC Cepat: Cara mempercepat kinerja RAM komputer laptop dengan atau tanpa software

<< Home