Semakin bagus grafik sebuah game biasanya semakin berat kinerja komputer dibuatnya, sehingga game bagus cenderung lambat bila dijalankan di PC atau laptop dengan spec rendah. Jika kita masih ingin juga memainkan game berat di laptop tapi modal cekak untuk upgrade memori ada baiknya kita menggunakan software untuk mempercepat game atau lakukan edit setting komputer agar kinerja sebuah game menjadi lebih ringan.


Berikut ini beberapa software yang dapat digunakan untuk mempercepat game di PC:

  1. Gamegain, penggunaan dari software ini sangat sederhana. Tombol yang harus diklik juga tidak banyak sebab hanya ada sebuah tombol yang diarahkan ke fastest sehingga kinerja sebuah game di PC menjadi lebih cepat.
  2. Bisa juga dengan menggunakan PC utilities dengan cara mengurangi kinerja memori terhadap program lainnya selain game di komputer. PC utilities ini sangat banyak salah satunya yang paling populer adalah TuneUp Utilities. Dengan software ini komputer bisa disetting melalui opsi PC optimization mode sehingga kinerja komputer menjadi turbo.
  3. Software lainnya adalah Game boster silahkan cari dan download. Dengan software ini kinerja game jauh menjadi lebih cepat, dan biasa digunakan orang untuk menjalankan game-game berat.

Mempercepat permainan sebuah game di PC juga dapat dilakukan tanpa bantuan software, cara yang umum dilakukan diantaranya:
cara mempercepat main game win 7 tanpa software

  1. Setting komputer (windows 7) masuk ke menu performance option dan lakukan optimasi dengan memilih komputer menjadi ajust for best performance. Cara melakukan hal ini silahkan masuk ke menu start>>>control panel>>>performance information and tools>>>adjust visual effects>>>centang adjust for best performance. Melalui menu ini anda juga bisa menseting pilihan grafik apa saja yang diaktifkan.
  2. Menonaktifkan software dan program lain selain game melalaui start up, buka run (tombol windows + R) lalu ketik msconfig tekan enter. Buka tab start up dan non aktifkan semua program dengan menghilangkan centang. Restart komputer lalu jalankan game, dengan cara ini juga bisa mempercepat kinerja komputer termasuk bermain game. cara ini bisa dilakukan untuk semua windows (98, XP, Win 7, dan Win 8).
Untuk mempercepat game online, bantuan software atau cara diatas anda juga perlu mempercepat koneksi internet yang caranya dapat andaliha di sini.

Itulah beberapa cara mempercepat main game pc dengan dan tanpa software yang saya ketahui. Jika ada tambahan dari anda dan memang benar-benar terbukti ampuh dalam optimalisasi kecepatan komputer pc silahkan di share melalui form komentar, agar yang lain juga bisa mengetahui cara terbaik untuk mempercepat kinerja sebuah game. untuk mendownload game-game besar seperti dota, PES, dengan performa terbaik mungkin adna akan perlu cara untuk mempercepat download dengan IDM yang mana caranya dapat anda lihat di sini.

Itulah beberapa tips cara untuk mempercepat koneksi internet, jika anda memiliki pengalaman berbeda silahkan berbagi melalui form komentar. Anda juga bisa berbagi dengan menjadi penulis tamu di blog ini dengan menghubungi author melalui contact.

Labels: ,



by pada 5:35 PM

Beri komentar PC Cepat: Cara mempercepat main game pc dengan dan tanpa software

At November 4, 2015 at 3:56 PM , Blogger Arie Sujadnorwanto said...

masih windows xp ya gan? untuk windows 7 sama gak langkahnya?

 
At November 8, 2015 at 8:31 AM , Blogger Arya said...

thanks / terima kasih gan

 
At February 23, 2016 at 11:05 PM , Blogger Unknown said...

ma kasih gaaaann...

 

komentar PC Cepat: Cara mempercepat main game pc dengan dan tanpa software

<< Home