Sebelumnya perlu diingat bahwa penuh tidaknya indikator sinyal HSDPA / 3g pada software modem bukanlah faktor utama mempercepat internetan. Terkadang saat sinyal penuh sekalipun internetan tetap lambat, hal ini mungkin karena banyaknya orang yang menggunakan provider yang sama dengan kartu yang kita gunakan. Untuk itu lebih penting mengetahui cara menstabilkan sinyal modem daripada meningkatkannya, caranya bisa dibaca di sini.

Jika indikator sinyal kita tidak penuh atau hanya 1 – 2 garis maka wajarlah kita memerlukan cara menambah sinyal HSDPA modem GSM / CDMA yang akan dibahas pada kesempatan ini. Sebelumnya juga sudah pernah ditulis tentang bahan-bahan peningkat sinyal modem salah satunya adalah kaleng aluminium bekas, menaikkan sinyal modem dengan kaleng bekas ini sudah pernah saya coba dan memang terbukti ampuh.
meningkatkan sinyal dengan CD dan kaleng bekas
Jenis-jenis signal GSM/ CDMA: GPRS/ EDGE/ GPRS, HSDPA/ 3G, 4G, dan masih ada beberapa lainnya. Menambah sinyal HSDPA pastinya sangat membantu kecepatan download dan upload data. Penyebaran HSDPA/ 3G satu provider pada suatu daerah tidak merata pastinya kita menyadari ini. Masalah ini hanya bisa diatasi dengan berpindah tempat. Atau jika kita menggunakan modem USB pada laptop / komputer maka kita bisa menggunakan sambungan USB yang panjang (HUB). Belilah HUB yang memiliki kabel panjang, sambungkan ke komputer dan letakkan modem di luar ruangan atau di tinggikan.

Jika kita tinggal di pedsaan yang sama sekali tidak ada sinyal 3G maka tidak usah mencari cara mendapatkan sinyal modem hsdpa. Saya pastikan tidak ada cara untuk mendapatkan sinyal tersebut, selain anda mengajukan permohonan ke pihak provider (telkomsel, XL, 3, Indosat, dll) agar membangun sinyal 3G HSDPA di desa anda.

Cara meningkatkan sinyal HSDPA dengan menggunakan kaleng dan CD bekas, memperpanjang kabel dan lainnya hanya bisa dilakukan jika di daerah tersebut terdapat jaringan HSDPA/ 3G. Jika tidak ada jaringan sama sekali maka tidak mungkin bisa ditingkatkan dengan alat apapun. Logikanya tidak mungkin meningkatkan sinyal pada daerah tanpa jaringan sama sekali.

Labels:



by pada 12:46 PM

Beri komentar PC Cepat: Cara menambah sinyal HSDPA modem GSM / CDMA

At October 6, 2015 at 7:44 AM , Blogger DAnish Fathurrahman said...

wah keren nih, kreative banget. kalau saya pakai sendok mas untuk meningkatkan sinyal modemnya.

 
At October 16, 2015 at 3:00 PM , Blogger Kadi Mue said...

Apa bisa menambah sgnal GSM untuk hp

 

komentar PC Cepat: Cara menambah sinyal HSDPA modem GSM / CDMA

<< Home