Harga ponsel android sekarang sudah murah, bahkan produsen branded seperti Samsung Juga mengeluarkan Ponsel android murah (Samsung Galaxy Star = Rp. 800.000). Sebenarnya perbedaan harga ponsel itu dipengaruhi juga oleh fitur kecepatan koneksi internet bawaan. Setiap ponsel memiliki perbedaan kecepatan internet (menerima dan mengirim data). Ponsel yang sudah support 3G pasti internetnya lebih cepat daripada smartphone yang hanya support GPRS dan EDGE saja.

Nah itulah alasan kenapa Smartphone Samsung Galaxy star hanya dijual Rp. 800 ribu saja, smartphone yang sudah menggunakan Android terbaru ini ternyata hanya mendukung jaringan internet GPRS dan EDGE saja. Jadi jika anda membutuhkan gadget untuk keperluan Upload dan Download cepat da baiknya koneksi jaringannya diperhatikan secara seksama. Bacalah review lengkap tentang sebuah produk sebelum membelinya, jangan hanya tergiur oleh harga saja sebab harga murah sudah pasti ada sesuatu yang dikurangi di dalamnya.

Perbedaan kecepatan internet HP juga dipengaruhi oleh processor yang digunakan, semakin cepat processor yang digunakan tentu kecepatan browsing akan semakin baik. Hal ini sama dengan komputer, kecepatannya juga dinilai dengan satuan Hz juga, seperti Nokia Lumia 1020 yang harganya 7 jutaan menggunakan processor dual-core dengan kecepatan 1,5 GHz. Semakin tinggi kecepatan processor maka semakin cepat juga internet HP tersebut.

Selanjutnya Memori (RAM), setiap smartphone juga sudah dilengkapai dengan RAM. Fungsi ram ini sebagai tempat penyimpanan sementara sebelum kita simpan ke hardisk (memory card). kapasitas RAM dinilai dengan satuan byte dengan simbol B/b. Semakin besar kapasitas memori maka semakin cepat juga internet smartphone tersebut.

Dari hal tersebut diatas dapat kita simpulkan bahwa kecepatan Internet HP / Smartphone berbeda-beda, tergantung pada jenis hardware yang mereka gunakan. Jadi selain kecepatan koneksi internet dari simcard, kecepatan proses dari sebuah gadget juga mempengaruhi.

Jadi setiap membeli Smartphone / Hp android baru sebaiknya kita baca terlebih dahulu spesifikasi dari ponsel tersebut. Jangan sampai anda kecewa karena membeli android murah tapi koneksi internetnya lambat. Sebab android fungsinya bukan hanya sms dan telepon saja. Android itu sangat berkaitan erat dengan penggunaan internet. Semua applikasi tambahan pada sebuah android harus diinstal secara online.

Labels: ,



by pada 1:21 PM

Beri komentar PC Cepat: Setiap HP - Ponsel Android Memiliki Kecepatan Internet Berbeda

komentar PC Cepat: Setiap HP - Ponsel Android Memiliki Kecepatan Internet Berbeda

<< Home