Sebenarnya Cara mempercepat kinerja komputer windows 7 dengan aplikasi software cukup identik dengan artikel cara mempercepat main game pc dengan dan tanpa software yang dapat anda lihat di sini. Namun demikian ada beberapa tambahan yang ingin saya bagikan dimana untuk mempercepat kinerja komputer ber-OS windows 7 ini sebenarnya banyak dibutuhkan, sebab kebanyakan kita saat ini menggunakan os jenis ini.

Ada beberapa software yang dapat digunakan untuk mempercepat kinerja komputer windows 7, umumnya software tersebut diberi nama PC utilities. Beberapa PC utilities terkenal yang sering digunakan adalah:


  1. Cc cleaner, soeftware ini bisa digunakan dengan mudah untuk membersihkan registry dan juga mendefrag hardisk, sehingga kinerja komputer akan lebih cepat. Bisa digunakan di semua os windows (XP, win 7, 8 dan lainnya).
  2. TuneUP Utilities, banyak direkomendasikan orang untuk mempercepat kinerja komputer. Software ini ada versi gratisnya namun untuk yang pro harus berbayar.
  3. 360Amigo System Speedup Pro salah satu software pc utilities terbaik menurut salah satu majalah komputer terkenal dunia pcmag. Namun sayangnya software ini tidak gratisan.
  4. AVG PC Tuneup, selain antivirus ternyata avg juga menjual software untuk mempercepat kinerja komputer.
  5. Software gratisan terbaik menurut majalah tersebut adalah SlimWare Utilities SlimCleaner. Secara umum software ini memangmampu cleaning pada komputer terutama pada error registry dan lainnya. secara lengkap review-nya dapat and abaca di sini

Itulah 5 software yang dapat digunakan utnuk mempercepat kinerja komputer dengan os windows 7 atau lainnya.
mempercepat kinerja komputer win 7 tanpa software

Mempercepat kinerja windows 7 tanpa software juga bisa dilakukan yakni dengan mengurangi program yang sedang berjalan, atau otomatis berjalan ketika start up. Caranya adalah dengan masuk ke system configuration. Untuk dapat masuk ke menu ini silahkan jalankan dari run (cara membuka run windows 7 baca di sini), dengan mengetikkan msconfig, pada jendela system configuration pilih tab startup dan hilangkan semua centang yang ada pada kotak untuk menonaktifkan program startup. Selanjutnya restart komputer, dan bandingkan kecepatan windows 7 anda dengan sebelum melakukan ini.

Mungkin hanya itu yang bisa saya sampaikan dulu saat ini tentang cara mempercepat kinerja komputer windows 7 tanpa software ataupun dengan aplikasi software. Jika anda memiliki pengalaman lain dan terbukti mampu memperecpat kinerja windows 7 silahkan berbagi di halaman ini melalui form kometar blog ini atau anda juga bisa menjadi penulis tamu di blog sederhana ini dengan menghubungi author melalui contact.

Labels: ,



by pada 5:46 PM

Beri komentar PC Cepat: Cara mempercepat kinerja komputer windows 7 dengan aplikasi software

At October 29, 2015 at 9:44 AM , Blogger Unknown said...

kenapa laptop saya sangat lemah dan lambat.bagaimana cara mendownload aplikasi untuk mempercepat laptop saya seperti semula.

 
At November 1, 2015 at 12:26 AM , Blogger Singarimbun said...

coba matikan startup yang tidak perlu mas, uninstal program yang tidak perlu. atau recovery windownsnya ke posisi semula baru install program yang diperlukan saja

 

komentar PC Cepat: Cara mempercepat kinerja komputer windows 7 dengan aplikasi software

<< Home