Judul diatas sebuah pertanyaan yang bikin panik, saya sendiri pernah mengalami hal itu karena kelalaian/ lupa setting assigment menjadi no repository. Sehingga semua file yang dicek dengan akun turnitin saya tersimpan di repository turnitin kampus. Memang nggak ada masalah kalau yang kita chek hanya berupa paper/ tugas  atau skripsi mahasiswa. Bagaimana kalau yang manuskrip yang dicek turnitin tersebut berupa jurnal yang akan disubmit ke jurnal internasional/ nasional? kan brabe jadinya.

Kalau sudah terlanjur tesimpan di website/ databasenya turnitin ternyata tetap bisa dihapus dengan cara megajukan permohonan penghapusan database ke pihak turnitinnya. Pengajuan hapus database turnitin ini bisa melalui email tiisupport@turnitin.com. Berikut salah satu pengajuan hapus data yang terlanjur tersimpan di database turnitin.
 Untuk mengajukan permohonan hapus data turnitin sebaiknya dengan menggunakan email untuk login ke turnitin tersebut, sebutkan paper ID yang ingin dihapus.

Berapa lama data akan dihapus pihak turnitin dari database mereka?
berdasarkan pengalaman, respon mereka sangat cepat, dan kayaknya team support mereka online 24 jam. Belum satu jam saja email saya sudah dibalas dan mereka meminta sedikit detail tentang permasalahan kita. Adapun database mereka hapus tidak lama, setelah semua terkoreksi bahwa paper ID tersebut memang milik kita maka pihak turnitin langsung menghapus dari database mereka.

Di sini kadang ada sedikit masalah, dimana kita atau admin yang melakukan pengecekan turnitin telah menghapus file yang disubmit ke turnitin tersebut, sehingga tidak terlihat lagi Paper ID-nya, nah ternyata walaupun sudah dihapus dari list file submited tetap saja kita bisa melihat paper ID sebelumnya, caranya akan saya sampaikan di kesempatan lain.. semoga bermanfaat..

baca juga Bagaimana mendapatkan akun turnitin gratis?

Labels: ,



by pada 5:43 PM

Beri komentar PC Cepat: Bagaimana cara menghapus data atau file yg sudah tersimpan di wabsite turnitin?

At July 17, 2021 at 5:09 PM , Blogger ines said...

Salam,

Artikel anda sangat bermanfaat sekali karena saya mengalami hal serupa. Saya ingin mencoba memakai cara anda hanya saja saya terkendala dengan paper ID dari file yg sudah saya hapus.

Kalau boleh, saya minta saran bagaimana cara melihat paper ID dari file yang sudah dihapus?

Terimakasih banyak.

 
At October 18, 2021 at 12:12 PM , Blogger Amelia Dhamara said...

cara untuk mengetahui apakah file kita sudah dihapus dari database turn it in atau belum gimana ya kak?

 
At November 4, 2021 at 1:19 AM , Blogger Azhar Prayoga M. said...

Bagaimana kalau dengan akun student, apakah tetap bisa melapor ke admin turnitin?

 
At November 11, 2021 at 9:30 PM , Blogger Unknown said...

Kak, bisa minta nama instagramta, soalnya ada yg mau saya tanyakan kak

 
At March 9, 2022 at 11:52 PM , Blogger ErnaHernawati said...

Bagaimana cara menghapus file skripsi yang sudah tidak bisa di buka di google

 
At March 9, 2022 at 11:53 PM , Blogger ErnaHernawati said...

Selamat malam kak
Kak kan saya sudah menghapus skripsi saya, nah di akun kampus juga sudah tidak ada, saya kan mau menghapus skripsi saya yang ada nama data" pasien nya, nah dari pihak kampus sudah tidaj ada, tapi pas saya cek lagi di google skripsi yanh saya upload pertama kali masih ada cuman file nya sudah tidaj bisa di buka, nah itu gimana ya kak cara menghapus file yang sudah tidak bisa di buka lagi supaya hilang dari google

 
At March 19, 2022 at 1:46 PM , Blogger P Singarimbun said...

@ErnaHernawati, untuk menghapus file atau halaman dari Index google mungkin akan sulit, sebab anda harus sebagai web master atau pemilik web untuk bisa mengajukan permohonan hapus halaman dari index google. Tapi biasanya selama 3 bulan halaman berstatus 404 maka secara otomatis akan terhapus dari google index. Masalahnya adalah turnitin tidak hanya mensearch dari google saja, tapi web archive jua.

 
At March 19, 2022 at 1:57 PM , Blogger P Singarimbun said...

to: At November 4, 2021 at 1:19 AM , Blogger Unknown said...

Bagaimana kalau dengan akun student, apakah tetap bisa melapor ke admin turnitin?

dengan akun student tetap bisa asal index repository memang berasal dari hasil upload dari akun student tersebut

 

komentar PC Cepat: Bagaimana cara menghapus data atau file yg sudah tersimpan di wabsite turnitin?

<< Home