Apa maksud dari akun turnitin no repository? Ini sangat penting diketahui oleh semua pengguna turnitin khusunya akun instructor. Maksud dari turnitin no repository adalah bahwa setting assigment diubah menjadi "no repository". Settingan demikian artinya semua yang kita cek dengan turnitin tidak akan disimpan dalam server turnitin, sehingga bila dilakukan pengecekan berulang di akun yang lain tidak akan terhitung 2 kali.

Bila assignment setting tidak menggunakan "no repository" maka pada pengecekan berukutnya akan ditemukan duplikasi terhadap manuscript (article) sebelumnya. Inilah yang sering membuat thesis/ skripsi/ journal article memliki similarity hingga 100%.
Bila terlihat similarity lebih dari 90%, seorang operator seharusnya langsung curiga kalau manuscript yang check tersebut pernah dicheck di akun turnitin lain, sehingga tidak perlu melakukan pelaporan pada turnitin support untuk delete repository database. Operator cukup lakukan exclude source pada pada persentase terbesar, seperti dibawah ini:
cara menghapus repository turnitin
Dengan mengikuti langkah seperti diatas maka similarity terhadap artikel yang sama pada akun turnitin lain bisa diabaikan (tidak dihitung).

Cara mengubah turnitin menjadi no repository:




  1. Login ke turnitin account
  2. Click tab class yang ingin diubah menjadi no repository
  3. Click view pada bagian actions
  4. Click Edit assignment settings
  5. click tab optional settings
  6. scroll down hingga submit papers to: pilih no repository
  7. scroll lagi ke bawah klik submit.

setting turnitin to no repository option


Mengubah menjadi no repository turnitin dapat dilakukan seperti gambar diatas, No repository options sangat penting disetting setiap kali check manuscript turnitin.

Labels: ,



by pada 11:21 AM

Beri komentar PC Cepat: Akun turnitin no repository?

komentar PC Cepat: Akun turnitin no repository?

<< Home