Banyak sekali tanggapan tentang cara menghapus data atau file yg sudah tersimpan di repository wabsite turnitin yang sudah kita bahas sebelumnya di sini. Salah satu tanggapan yang menarik adalah seperti dibawah ini:

 Artikel anda sangat bermanfaat sekali karena saya mengalami hal serupa. Saya ingin mencoba memakai cara anda hanya saja saya terkendala dengan paper ID dari file yg sudah saya hapus.

Kalau boleh, saya minta saran bagaimana cara melihat paper ID dari file yang sudah dihapus?

Terimakasih banyak.

 

Hal ini sangatlah penting, sebab tanpa mengetahui paper ID turnitin bagaimanapula kita bisa membuat laporan ke turnitin support tiisupport@turnitin.com. Untuk lebih singkatnya berikut cara untuk mengetahui paper ID dari file yang sudah dihapus dari turnitin class:

  1. Upload ulang paper atau artikel yang sama dengan yang dihapus dari turnitin class sebelumnya.
  2. Perhatikan pada match overview nomor 1, biasanya persentase terbesar dan tulisannya akan submitet to university (instansi anda). 

  3. Klik submitet to instansi anda tersebut dan lihat pada jendela sebelah kiri bagian yang diwarnai dan klik.

 Akan terbuka jendela baru dan lihat pada address bar browser.. disana akan tertera paper ID artikel yang sudah terhapus namun terepository tersebut.

perhatikan pada gambar diatas, di bagian udl addres bar ada tertulis oid, itulah id dari paper tersebut. demikian semoga bermanfaat.


by pada 10:24 PM

Beri komentar PC Cepat: cara melihat paper ID dari file yang sudah dihapus dari Turnirin Class

komentar PC Cepat:  cara melihat paper ID dari file yang sudah dihapus dari Turnirin Class

<< Home